Megawati Menutup Rakernas IV PDIP: Kedaulatan Pangan dan Pemilu Menjadi Sorotan

Megawati Menutup Rakernas IV PDIP: Kedaulatan Pangan dan Pemilu Menjadi Sorotan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)--

PERSPEKTIF.CO.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditutup oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/10/2023). Pada acara penutupan ini, rekomendasi internal dan eksternal Rakernas IV PDIP dibacakan.

Megawati mengucapkan terima kasih karena isu-isu terkait pangan telah mendapat respons positif dari masyarakat. Kedaulatan pangan dipandang sebagai perjuangan ideologis yang diimplementasikan melalui kebijakan. Bagi PDIP, kedaulatan pangan adalah mutlak dan menunjukkan kekuatan bangsa di masa mendatang.

“Konsepsi PDIP dalam manifesto kedaulatan pangan sudah bisa dijalankan seperti tekad tidak mengonversi lahan subur bisa dilakukan oleh pejabat daerah dan anggota partai,” jelas Megawati.

Sebagai partai ideologis, PDIP berkomitmen untuk memperjuangkan tujuan bangsa dan negara demi kepentingan rakyat. PDIP juga mendorong Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk membuat peta lahan subur bersama para anggota partai di masing-masing daerah.

Megawati juga menyebut bahwa Pemilu membuka gerbang demokrasi rakyat. Ia meyakini Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

“Kita harus menang, strategi pemenangan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan semakin kokoh. Sekarang Ganjar surveinya semakin meningkat, oleh sebab itu semua kader harus bekerja bersama. Harus solid bergerak untuk Indonesia Raya,” tegasnya di hadapan para kader.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga menjelaskan sejumlah rekomendasi eksternal Rakernas IV PDIP. Salah satunya adalah penempatan kemajuan pembangunan infrastruktur pangan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin sebagai landasan utama bagi terwujudnya kedaulatan pangan.

“Seluruh kemajuan pembangunan infrastruktur tersebut akan dilanjutkan oleh PDI Perjuangan dan Bapak Ganjar Pranowo,” tambahnya. PDIP bertekad melaksanakan Pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan narasi kemajuan, melanjutkan, dan mempercepat keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi.

Rakernas IV PDIP juga mengapresiasi kinerja aparatur penegak hukum, KPK, Kejaksaan, dan Polri dalam mencegah dan memberantas korupsi, serta merekomendasikan pentingnya sosialisasi guna meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk mencegah korupsi dan praktik politik uang dalam Pemilu.

Sumber: