Momen Menteri PUPR Basuki Isengin Erick Thohir Periksa Baju Berujung Ditegur Istri

Jumat 18-08-2023,12:29 WIB
Reporter : Anggi Rizki Anfahmii
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Istana Merdeka menjadi saksi dari momen candaan yang menggelitik saat upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam momen yang mengundang senyuman, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, berbagi aksi spontan yang mencuri perhatian.

 

Momen menghibur ini terjadi usai pengibaran bendera Merah Putih yang sukses menggetarkan hati para hadirin. Sesaat setelah lagu Andika Bhayangkari berkumandang, para peserta upacara berdiri dengan khidmat.

 

Ketika upacara resmi berakhir, Menteri Basuki nampak memeriksa pakaiannya dengan cermat. Tanpa menunggu waktu lama, pandangan Basuki berpindah ke samping, tepat pada Menteri Erick Thohir yang juga duduk di sebelahnya.

 

Dengan spontanitas yang khas, Menteri Basuki kemudian memeriksa dengan iseng pakaian yang dikenakan oleh Menteri Erick Thohir. Aksi tersebut membuat Menteri Erick Thohir terkejut, namun ia hanya dapat tersenyum melihat tingkah laku lucu dari rekan sejawatnya.

 

Rupanya, tindakan menggemaskan Menteri Basuki ini tidak luput dari perhatian istri beliau, Kartika Nurani. Terlihat jelas Kartika menggenggam tangan suaminya, memberikan sentuhan ringan yang mungkin berisi teguran lembut.

 

Tak lama setelah momen tersebut, Menteri Erick Thohir memberikan tanggapan yang ceria mengenai insiden ini. Melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (17/8/2023), Erick menggurui dengan guyon, "Kalau Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah."

 

Momen ringan ini memberikan sentuhan hangat di tengah suasana serius upacara proklamasi, menunjukkan sisi manusiawi dari para pemimpin negara yang juga memiliki jiwa humor.

Kategori :

Terpopuler