Menko Luhut Binsar Pandjaitan Sambut Hangat Kedatangan Elon Musk di Bali

Minggu 19-05-2024,22:57 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Menko Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyambut kedatangan CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu pagi.

"Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini, dan kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama di sini. Tentunya beberapa kerja sama penting," kata Luhut, Minggu (19/05).

Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke-10. Menko Luhut mengungkapkan bahwa mereka membicarakan agenda Elon Musk selama di Bali, termasuk peresmian layanan internet Starlink yang dapat menjangkau pelosok Indonesia.

"Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden hari ini di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali," ungkapnya.

Starlink adalah layanan internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, dimana pengguna hanya memerlukan perangkat penerima kecil yang terhubung langsung ke jaringan satelit.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas akses internet dan meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di seluruh provinsi Indonesia. 

Menko Luhut berharap Starlink dapat membantu masyarakat di daerah terpencil mendapatkan akses internet cepat seperti di kota besar. 

Kategori :

Terpopuler