Pemkab Tangerang Luncurkan Program MAPAN TAKO PEMDES

Minggu 02-06-2024,19:12 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meresmikan Program Magang dan Pendampingan Tata Kelola Pemerintahan Desa (MAPAN TAKO PEMDES) yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid di Hotel Yasmin.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menyatakan bahwa program yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang ini memiliki banyak dampak positif bagi pemerintah Desa. 

"Selain untuk memberikan wawasan, program ini diluncurkan guna meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa serta optimalisasi penyerapan anggaran," kata Maesyal Rasyid, Minggu (2/6). 

Dalam upaya meningkatkan kualitas masyarakat, Marsya Rasyid menekankan bahwa Desa menjadi salah satu peran yang penting. Oleh karena itu, kualitas tata kelola pemerintahan desa harus terus ditingkatkan agar desa dapat mengelola potensi dan sumber dayanya secara optimal.

"Program MAPAN TAKO PEMDES dirancang untuk menjawab tantangan tersebut dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada aparatur dan perangkat desa," ungkapnya.

Sekda juga menjelaskan bahwa pelaksanaan program ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, masyarakat, dan mitra kerja lainnya.

Kemudian, program ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kepala desa dan perangkatnya untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa serta menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat desa.

"Keberhasilan program ini sangat bergantung pada komitmen, dukungan, dan kerjasama dari semua pihak," tutupnya.

Kategori :

Terpopuler