Kebakaran Hotel di Alam Sutera: Tiga Orang Tewas, Wali Kota Tangsel Sampaikan Dukacita

Senin 10-06-2024,18:57 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Insiden kebakaran terjadi di hotel Allnite & Day di Kawasan Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Sabtu sekitar pukul 15.40 WIB. Insiden tersebut menyebabkan 6 orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka. 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan telah berusaha melakukan pemadaman dan evakuasi secara cepat.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menjelaskan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik di ruang panel yang kemudian menyebar ke lorong lift. 

"Kebakaran itu, diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. di situ terbakar lalu korban ingin melihat ke atas, menggunakan lift," ujar Benyamin dikutip pada Senin (10/6).

Para korban terjebak di lift ketika kebakaran terjadi, dengan lokasi kebakaran di lantai 6 dan korban terjebak di lantai 5. 

"Lokasi kebakaran ada di lantai 6, dan korban sempat terjebak di lantai 5. Dan terjebak di lift itu semuanya 6 orang," tambahnya.

Kemudian, Benyamin Davnie juga menyampaikan keprihatinan serta dukacita yang mendalam atas kejadian tersebut. 

"Tiga orang meninggal dunia, saya atas nama Pemerintah Kota dan pribadi turut berduka atas kejadian yang terjadi," kata Benyamin.

Ketiga korban yang meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Serpong Utara bersama dengan korban luka-luka yang saat ini masih menerima perawatan. 

Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para korban yang terluka. 

Kategori :

Terpopuler