Sekda Tangerang Jamin Hewan Kurban Sehat dan Aman Dikonsumsi

Rabu 12-06-2024,14:35 WIB
Reporter : Admin
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, bersama Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, meninjau lapak hewan kurban di Lapak Al-Barokah, Kampung Bungaok, Desa Caringin, Kecamatan Legok pada Selasa 11 Juni. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban yang dijual di wilayah tersebut.

Sekda Moch Maesyal Rasyid menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk menjamin bahwa semua hewan kurban yang diperdagangkan dalam kondisi sehat dan layak konsumsi. 

Hewan-hewan kurban tersebut dilengkapi dengan surat keterangan sehat dari dinas atau instansi terkait.

"Hari ini, bersama Pj Bupati meninjau lapak hewan kurban di Desa Caringin. Pemerintah daerah berkomitmen memastikan hewan kurban yang ada itu sehat dan layak. Hewan kurban sapi dan kambing kondisinya bagus karena sudah ada keterangan sehat dari daerah asalnya," ungkap Maesyal Rasyid dikutip pada Rabu (12/6).

Pemkab Tangerang sebelumnya telah mengerahkan 100 petugas untuk memeriksa kesehatan, keamanan dan kelayakan hewan kurban di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. 

Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat dapat berkurban dengan tenang dan aman, serta terhindar dari penyakit hewan.

"Kita tetap antisipasi untuk mengecek dan memeriksa kelayakan hewan kurban tahun ini agar masyarakat dapat berkurban dengan nyaman, aman dan terhindar dari penyakit," tambahnya.

Sekda juga mengimbau masyarakat agar teliti dalam membeli hewan kurban, tidak hanya memperhatikan kondisi fisik hewan tetapi juga memastikan adanya surat keterangan sehat.

"Kepada masyarakat yang ingin membeli hewan kurban jangan hanya lihat kondisi fisik hewannya saja tapi cek juga surat sehat yang ada sehingga hewan yang akan dikurbankan nanti benar-benar sehat, aman dan layak," jelasnya.

 

Kategori :

Terpopuler