Soroti Kualitas Rumput GBK, STY: Terlalu Sering Dipakai Konser, Kualitasnya Buruk

Kamis 13-06-2024,18:41 WIB
Reporter : Admin
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kritik terhadap kualitas rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Kritik ini muncul setelah kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. 

Gol kemenangan dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Kemenangan tersebut tidak hanya memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk pertama kalinya, tetapi juga mengamankan tempat di putaran final Piala Asia 2027 yang akan digelar di Arab Saudi.

Namun, Shin Tae-yong menyoroti kualitas buruk rumput GBK. Stadion ini sering digunakan untuk berbagai acara, termasuk konser musik, yang terbaru adalah konser grup K-Pop NCT Dream. 

Hal ini menurutnya mempengaruhi kondisi rumput.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers di GBK dikutip pada Rabu (12/6).

Ia berharap GBK lebih sering digunakan untuk pertandingan sepak bola daripada konser.

Diketahui sebelumnya Stadion GBK juga digunakan untuk konser-konser besar lainnya seperti Coldplay, SMTOWN Live 2023, Raisa, Blackpink dan Ed Sheeran, serta berbagai acara politik dan lainnya. 

"Saya berharap semoga di lapangan ini tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak pertandingan bola," tambahnya. 

Hal ini di yakini Shin Tae-yong bahwa dengan rumput stadion yang lebih baik, performa Timnas Indonesia bisa lebih maksimal di pertandingan-pertandingan mendatang.

Kategori :

Terpopuler