Skor Italia Imbang 1-1 dengan Kroasia, Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Selasa 25-06-2024,05:27 WIB
Reporter : Arny
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Italia berhasil meraih hasil imbang 1-1 melawan Kroasia pada matchday terakhir Grup B Euro 2024. Pertandingan ini berlangsung di Leipzig Stadium pada Selasa dini hari, 25 Juni 2024, dan menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar.

Kroasia dengan seragam putih-putih beraksen kotak merah, berusaha mengontrol jalannya permainan sejak awal pertandingan melawan Italia di Stadion Leipzig. 

Di menit kelima, Kroasia hampir mencetak gol melalui tendangan luar kotak penalti Luka Sucic yang mengarah ke sudut kanan atas, namun berhasil diselamatkan secara brilian oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Kroasia, yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024, terus menekan Italia. 

Namun, Italia yang dikenal dengan julukan Gli Azzurri, juga melakukan serangan balik sesekali ke pertahanan Kroasia. Pertandingan berjalan seimbang, dengan kedua tim bermain hati-hati agar tidak kebobolan di awal babak pertama.

Sebelumnya asukan Luciano Spalletti nyaris mengalami kekalahan setelah Luka Modric mencetak gol pembuka untuk Kroasia pada menit ke-55. Namun, Mattia Zaccagni berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+8, menyelamatkan Italia dari kekalahan.

Skor akhir Italia Imbang 1-1 dengan Kroasia

Dengan hasil imbang ini, Italia dipastikan finis sebagai runner-up Grup B dengan 4 poin, sehingga lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Kroasia harus menunggu kepastian lolos melalui klasemen peringkat tiga terbaik.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Gvardiol, Pongracic, Sutalo, Stanisic; Kovacic (70' Ivanusec), Brozovic, Modric (80' Majer); Sucic (70' Perisic), Pasalic (46' Budimir), Kramaric (90' Juranovic).

Pelatih: Zlatko Dalic.

Italia (3-4-1-2): Donnarumma; Calafiori, Bastoni, Darmian (81' Zaccagni); Dimarco (57' Chiesa), Jorginho (81' Fagioli), Barella, Di Lorenzo; Pellegrini (46' Frattesi); Raspadori (75' Scamacca), Retegui.

Pelatih:Luciano Spalletti.

Kategori :

Terpopuler