Huang Yaqiong Raih Medali Emas dan Dilamar di Olimpiade Paris 2024

Minggu 04-08-2024,18:51 WIB
Reporter : Ihsan Nurdin
Editor : Anggi Rizki Anfahmii

PERSPEKTIF.CO.ID - Hari Jumat, 2 Agustus 2024, menjadi momen istimewa bagi Huang Yaqiong, pemain ganda campuran asal China. Tidak hanya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Huang juga mendapatkan kejutan istimewa berupa lamaran dari pacarnya, Liu Yuchen.

 

Huang, bersama pasangannya Zheng Siwei, tampil memukau dengan memenangkan medali emas pertama mereka di Olimpiade setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho dan Jeong Na Eun, dengan skor 21-8, 21-11 di La Chapelle Arena. Momen spesial ini semakin lengkap ketika Liu Yuchen, pemain ganda putra China berusia 29 tahun, melamar Huang setelah upacara pemberian medali. Dengan penuh haru, Huang yang lahir pada 28 Februari 1994, menutupi wajahnya dengan tangan sebelum akhirnya menjawab "iya".

 

BACA JUGA:Program Naturalisasi Timnas Indonesia, Komisi X DPR RI: Kalau Bisa 60% Harus Didominasi Pemain Nasional

 

Kemenangan ini menambah deretan prestasi Zheng/Huang, yang telah meraih berbagai gelar bergengsi sejak mereka berpasangan pada November 2017. Gelar-gelar tersebut meliputi tiga kali Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, Piala Thomas, Asian Games dua kali, Piala Sudirman, dan kini medali emas Olimpiade.

 

 BACA JUGA:Program Bedah Rumah Pemkot Tangsel Berlanjut, Warga Rasakan Manfaat

 

Sementara itu, Liu Yuchen bersama pasangannya Ou Xuanyi juga mencatatkan prestasi gemilang di sektor ganda putra dengan dua kali menjuarai Asian Games, dua kali Piala Thomas, dua kali Piala Sudirman, dan sekali Kejuaraan Dunia. Namun, di Olimpiade 2024, Liu/Ou gagal melaju dari fase grup setelah finis di peringkat ketiga di bawah pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, dan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Menariknya, lamaran ini bukanlah yang pertama di Olimpiade Paris 2024. Atlet lain, seperti Pablo Simonet dari Argentina dan Maria Campoy, juga bertunangan di Olympic Village pada awal Olimpiade.

 

Kategori :

Terpopuler