Pemkab Tangerang Kembali Raih Predikat Opini WTP

Rabu 15-05-2024,14:05 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Pada hari Selasa (14/5/2024), Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-16 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Propinsi Banten.

Penyerahan LHP dilakukan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten dan diterima oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, beserta Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H. Kholid Ismail.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang Ke-16 kali secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Banten. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan BPK RI Perwakilan Banten yang telah melakukan pemeriksaan, dan juga arahan serta bimbingannya dalam rangka penyempurnaan penggunaan dan pemberian sajian dalam laporan keuangan,” ucap Andi Ony, pada Selasa (14/05).

Selanjutnya, Pj Bupati menegaskan komitmen Pemkab Tangerang untuk mematuhi semua rekomendasi dan arahan dari BPK RI terkait hasil LHP terhadap LKPD tahun Anggaran 2023. Dia mengajak seluruh OPD untuk segera melakukan perbaikan dan penyempurnaan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.

Dia juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi aktif antara OPD, inspektorat dan BPK RI guna mengatasi kendala teknis dan kendala lainnya serta memastikan penyajian laporan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Di sisi lain, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Dede Sukarjo, berharap pencapaian tersebut akan mendorong Pemkab Tangerang untuk lebih meningkatkan akuntabilitas dan kualitas pengelolaan keuangan daerah di masa yang akan datang.

Kategori :

Terpopuler