Kaesang Tanggapi Isu Duet dengan Anies di Pilgub DKI 2024, PSI dan PKB Siap Berkolaborasi?

Jumat 14-06-2024,05:51 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Kaesang tanggapi isu beredar tentang dirinya yang akan dampingi Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi politik Pilgub Jakarta 2024.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan tidak keberatan jika harus berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. 

Kaesang mengungkapkan bahwa nama Anies sangat populer, menempati posisi teratas dalam survei calon gubernur Jakarta saat ini.

"Ya, tak masalah. Saya kira itu juga baik. Pak Anies sekarang surveinya paling tinggi, jadi saya nggak masalah jika nanti dipasangkan dengan Pak Anies," ujar Kaesang di kantor DPP PSI dikutip pada Kamis (13/6).

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta di Pilgub 2024. 

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan keterbukaannya mengenai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Anies, termasuk Kaesang Pangarep.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun, termasuk Mas Kaesang. Kita sudah berkomunikasi dengan PSI terkait usulan menduetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta," kata Hasbiallah di kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur.

Selain itu, Hasbiallah juga mengungkapkan bahwa kemungkinan memasangkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 masih terbuka. 

Ia menyatakan telah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," ujarnya.

Kendati demikian, Hasbiallah mengatakan keputusan terkait duet Anies dan Kaesang berada di tangan DPP PKB.

"Mudah-mudahan Anies-Kaesang," ujarnya.

Kategori :

Terpopuler