Mulai Rajin Shalat Jumat, NasDem Menilai Kaesang Cocok Pimpin Jakarta

Mulai Rajin Shalat Jumat, NasDem Menilai Kaesang Cocok Pimpin Jakarta

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino saat memberikan keterangan terkait kesiapan menuju Pilkada 2024.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino menyebut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep cocok menjadi pemimpin Jakarta

Pasalnya, ia menilai belakangan ini Kaesang mulai rajin menunaikan salat Jumat di lapangan atau berbaur dengan masyarakat Jakarta. 

"Dalam konteks Pilkada, kita jangan hanya melihat nama saja tapi bagaimana semangat yang ada dalam diri calon. Masyarakat yang mau maju harus menunjukkan keseriusan," jelas Wibi di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, dikutip Rabu (26/6). 

Jadi, kalau nama-namanya ada, tunjukkan. Misalnya kita beberapa waktu melihat Mas Kaesang rajin salat Jumat di lapangan, lanjutnya. 

Oleh karena itu, ada kemungkinan NasDem mencalonkan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta 2024 karena kegigihannya dalam salat Jumat di lapangan. 

"Mungkin kalau Pak Anies sama Kaesang, Bang Rony sama Kaesang, atau saya sama Kaesang. Iya mungkin tapi kita belum tahu. Prosesnya masih lama sekali. Prosesnya sampai Agustus nanti," tegasnya. 

Sebelumnya, Kaesang menyatakan kesiapannya maju pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.  

Awalnya, ia mendatangi Masjid At Taqwa di dalam Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2024. Kedatangannya dalam rangka menunaikan salat Jumat di masjid tersebut. 

Kaesang terlihat mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan peci hitam. Kaesang terlihat disambut sejumlah pihak dari Muhammadiyah dan langsung memasuki area gedung. Ia pun menyapa beberapa warga dan menanggapi permintaan selfie. 

Salah satu warga tampak bertanya pada Kaesang usai meminta selfie. Kaesang ditanya kesiapannya berangkat ke Jakarta. Namun belum diketahui apakah maksud pertanyaan tersebut ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta 2024 atau tidak.  

“Mas Kaesang apakah kamu siap berangkat ke Jakarta?” tanya seorang warga. 

"Siap ibu. Terima kasih," jawab Kaesang.

Sumber: