Penjelasan PSSI Mengenai Naiknya Harga Tiket Nonton Timnas

Kamis 16-05-2024,21:20 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Timnas Indonesia akan menjamu Irak 6 Juni dan Filipina 11 Juni dalam putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terkait hal tersebut, hampir seluruh kategori tiket pertandingan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 naik lebih dari 100 persen. 

Harga tiket termurah Timnas Indonesia untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina naik lebih dari dua kali lipat. Jika sebelumnya tiket termurah Rp 100 ribu (pre-sale Rp 80 ribu), kini melambung menjadi Rp 250 ribu.

Melambungnya harga tiket dinilai konsekuensi dari perkembangan Timnas Indonesia. Menurut PSSI, Garuda juga semakin membutuhkan pendanaan yang kuat.

"Ini memang berat banget untuk membuat harga seperti sekarang. Kenapa? Timnas semakin kuat, pendanaan semakin besar. Contoh kemarin jika tak lolos putaran kedua Piala Asia U-23, maka cukup sampai di sana," ungkap Arya Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, kamis (16/05).

Arya juga mengungkapkan bahwa PSSI kini juga harus mencari dana tambahan untuk pembiayaan Timnas Indonesia. Garuda berpeluang lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia. 

"Timnas semakin kuat, pendanaan yang dibutuhkan juga semakin kuat. Kami tidak tidak cari untung, ini untuk pendanaan timnas. Ada memang hak siar, tapi tidak cukup. Maka salah satunya dari tiket, meski dibanding dengan yang lain masih kecil juga," ucapnya.

Kategori :

Terpopuler