Di Stop Mendadak oleh Polisi, Seorang Pemotor Terlindas Truk

Minggu 26-05-2024,20:14 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Seorang pemotor di Purwakarta, Jawa Barat, menjadi korban kecelakaan saat polisi mencoba menyetopnya di sebuah persimpangan. 

Video detik-detik kejadian tersebut viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV terlihat pemotor terjatuh dan terlindas oleh truk yang melintas. 

Menurut Humas Polres Purwakarta, kejadian ini terjadi pada 11 Mei 2024 sekitar pukul 11.00 WIB saat petugas polisi sedang melakukan pengaturan lalu lintas. 

"Pada saat itu lewat seorang laki-laki menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor Polisi kendaraan di depan dan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, dan ketika petugas kepolisian berusaha untuk menghentikan kendaraan tersebut, pengendara sepeda motor berusaha mempercepat laju kendaraan untuk menghindari petugas dan mengenai tangan petugas sehingga pengendara sepeda motor tersebut terjatuh dan mengenai truk yang kebetulan lewat," tulis Humas Polres Purwakarta di akun Instagramnya, dikutip Minggu (26/5).

Ketika polisi mencoba menghentikan pemotor yang tidak menggunakan plat nomor dan knalpot tidak sesuai spesifikasi, pemotor itu berusaha melarikan diri, menyenggol tangan petugas, dan terjatuh. 

"Selanjutnya kecelakaan yang terjadi antara sepeda motor dengan truk sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Purwakarta dan sudah terjadi perdamaian dengan mekanisme restoratif justice pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024," tambahnya.

Polres Purwakarta menegaskan bahwa tidak ada razia pada saat kejadian, melainkan hanya pengaturan lalu lintas. 

Kemudian orang tua dari korban, Abdul Rofi meminta maaf ke pada pihak kepolisian atas kejadian tersebut. 

"Kami selaku orang tua dari Muhammad Fariz Abdul Rofi, korban laka lantas di Pertigaan Parcom, sehubungan viralnya video di media sosial, tentang pemberitaan laka lantas tersebut yang menyudutkan pihak kepolisian Polres Purwakarta adalah tidak benar. Adapun kronologi kejadian yang sebenarnya yaitu pada saat anak saya berkendara melintasi Pertigaan Parcom dengan kondisi pelat depan kendaraan tidak terpasang dan menggunakan knalpot bising. Sehingga anak saya merasa ketakutan karena di depan ada petugas dan menambah kecepatan dan tidak sengaja menyenggol tangan petugas, kemudian terjatuh," kata ayah korban.

Kemudian saat ini, korban telah diberi pertolongan dan dirawat di rumah sakit. Keluarga korban juga membantah bahwa korban terlindas oleh truk, melainkan hanya terserempet. 

Kategori :

Terpopuler