Pemilik Rental Mobil di Kemayoran Dikeroyok Hingga Tewas Saat Ambil Mobilnya

Sabtu 08-06-2024,22:32 WIB
Reporter : Arni
Editor : Deden Muhammad R

PERSPEKTIF.CO.ID - Seorang pemilik rental kendaraan berinisial BH (52) asal Kemayoran, Jakarta Pusat, tewas dikeroyok warga setelah diteriaki maling saat mengambil mobilnya yang diduga digelapkan. Kejadian tragis ini terjadi di Desa Sumbersuko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, pada Kamis, 6 Juni.

Tiga teman korban yang ikut mengantar juga mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pati, Komisaris Alfan Armin, kejadian ini bermula ketika BH bersama tiga temannya mendeteksi mobil Honda Mobilio miliknya melalui GPS di Desa Sumbersuko. 

Sesampainya di lokasi, mereka menemukan mobil tersebut terparkir di halaman depan rumah AG dan langsung membawanya tanpa berpamitan pada pemilik rumah.

"BH kemudian membuka dan membawa mobil tersebut menggunakan kunci cadangan miliknya. Namun, aktivitas ini dilihat oleh warga yang kemudian meneriaki mereka maling dan mengejar," ujar Alfan pada Sabtu (8/6).

Na'as, ke empat korban tersebut berhasil dihentikan dan keluar dari mobil kemudian dipukuli oleh massa yang mengejar mereka sebelumnya. 

Peristiwa ini dilaporkan ke Kepolisian Sektor Sukolilo dan korban segera dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kayen. 

"Sekitar pukul 18.30 WIB, BH meninggal dunia," kata Alfan.

Selain itu, massa juga membakar mobil rental milik Korban hingga hangus.

Kepolisian telah menangkap dua warga Desa Sumbersuko, yakni EN (51) dan BC (37), terkait kejadian pengeroyokan ini. Hingga kini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Kategori :

Terpopuler