Keindahan dan Mitos Menyelimuti Danau Toba: Sorotan Google Doodle

Keindahan dan Mitos Menyelimuti Danau Toba: Sorotan Google Doodle

google doodle danau toba --

Sementara itu, dalam legenda lokal yang diabadikan oleh Kemenparekraf, terceritakan kisah tentang seorang pemuda bernama Toba. Ia menjalani hidupnya sebagai petani dan nelayan di dekat aliran sungai. Suatu hari, perubahan besar terjadi saat Toba berhasil menangkap seekor ikan mas raksasa. Kejadian itu mengubah arah hidupnya secara tiba-tiba.

 

Ikan yang istimewa, dengan sisik yang berkilauan, berubah menjadi seorang perempuan cantik. Toba takjub dan akhirnya, mereka menikah. Namun, sang perempuan menetapkan syarat bahwa identitasnya harus dijaga kerahasiaannya. Sayangnya, rahasia itu terungkap saat anak mereka, Samosir, tanpa sengaja mengungkapkannya.

 

Tapi, yang lebih menarik adalah, dampak peristiwa ini adalah langit yang mendung dan hujan yang turun tak henti-hentinya selama berhari-hari. Hujan yang terus mengguyur akhirnya membentuk danau yang luas, dan kini kita mengenalnya sebagai Danau Toba, lengkap dengan Pulau Samosir di tengahnya. Mitos ini terus memikat dan membangkitkan cerita yang tak terlupakan.

Sumber:

Berita Terkait