Sekda Pemkab Tangerang Dorong ASN Gunakan Produk Lokal untuk Dukung UMKM

Sekda Pemkab Tangerang Dorong ASN Gunakan Produk Lokal untuk Dukung UMKM

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid saat memberikan sambutan dalam apel pagi pada Senin, 10 Juni 2024.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Apel Senin pagi merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pegawai dan tenaga kontrak lingkup Dinas Kabupaten Tangerang.

Dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memprioritaskan penggunaan produk lokal Kabupaten Tangerang. 

Salah satu produk unggulan yang diusulkannya adalah peci bambu, yang dapat digunakan sebagai atribut dalam apel pagi.

"Saya mengimbau kepada para ASN untuk menggunakan produk lokal Kabupaten Tangerang, seperti halnya kopiah anyaman bambu yang digunakan apel pagi," ujar Maesyal Rasyid dikutip pada Selasa (11/6).

Maesyal Rasyid juga menekankan bahwa penggunaan produk lokal tidak hanya menunjukkan identitas khas daerah, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan UMKM yang menjadi salah satu pilar ekonomi daerah

"Produk lokal, hasil UMKM seperti kopiah bambu merupakan kebanggaan bersama yang saat ini sudah banyak digunakan. Selain menunjukkan ciri khas daerah, juga membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan memperlancar roda perekonomian daerah," jelasnya.

Ia berharap kopiah bambu semakin populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, sehingga memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UMKM di daerah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Maesyal Rasyid menegaskan pentingnya peran ASN sebagai pelayan masyarakat yang harus menjalankan tugas dengan baik dan maksimal untuk mendukung pembangunan fisik dan nonfisik bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada semua ASN yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal. Sebagai pelayan masyarakat, kita harus terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," tutupnya.

Sumber: