Kecelakaan Fatal Pembalap AARC Mandalika, Haruki Noguchi Meninggal Dunia

Kecelakaan Fatal Pembalap AARC Mandalika, Haruki Noguchi Meninggal Dunia

Haruki Noguchi meninggal dunia usai alami kecelakaan di balapan seri Mandalika Asia Racing Championship (ARRC) 2023--

PERSPEKTIF.CO.ID - Pembalap Haruki Noguchi telah menghembuskan napas terakhirnya setelah tiga hari mengalami kecelakaan saat balapan di seri Mandalika Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023. 

 

Noguchi, yang sebelumnya berpotensi meraih gelar juara kelas Asian Superbike 1000 (ASB 1000) ARRC 2023, berada di posisi kedua klasemen, hanya sedikit tertinggal dari Markus Reiterberger.

 

Noguchi adalah salah satu dari tiga pembalap yang berhasil meraih kemenangan seri pada ASB 1000 2023. Namun, dalam balapan ke-2 di ARRC Mandalika, nasib tragis menimpa Noguchi saat ia terlibat dalam kecelakaan.

 

Pada lap keempat di tikungan ke-10, Noguchi bersenggolan dengan pembalap lain dan akhirnya terjatuh. Meskipun Noguchi tetap berada di lintasan, nasib lebih buruk menimpanya saat ia tertabrak oleh motor lain yang melaju kencang. 

 

Akibatnya, Noguchi mengalami luka-luka serius dan harus dilarikan ke pusat medis Sirkuit Mandalika.

 

Tim medis di Rumah Sakit Umum NTB berusaha melakukan stabilisasi pada Noguchi, namun sayangnya, dia mengalami banyak trauma dan kondisinya memburuk. 

 

"Kami belum bisa infokan sementara masih dalam perawatan. Yang jelas ada banyak trauma/multipel trauma (yang dialami Haruki)" Ujar Herman Mahaputra, Direktur Utama Rumah Sakit Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (RSUP NTB) 

 

Sumber: