Kepulangan Presiden Jokowi dan Iriana Setelah Mengikuti KTT G20 di India

Kepulangan Presiden Jokowi dan Iriana Setelah Mengikuti KTT G20 di India

Jokowi dan Ibu Presiden--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo telah kembali ke Indonesia setelah mengikuti KTT G20 di New Delhi, India. Saat tiba di Tanah Air, mereka disambut oleh sejumlah pejabat.

Berdaarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada hari Senin, 11 September 2023, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia, pada hari Minggu, 10 September 2023, sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka turun dari pesawat Garuda Indonesia-1.

Saat mereka menuruni tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Iriana disambut dengan hangat oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Selama kunjungannya di India, selain menghadiri KTT G20, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin dunia di sela-sela pertemuan. Pertemuan tersebut termasuk pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat dari Air Force Station (AFS) Palam, New Delhi, sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 16.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan pulang dari India adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sumber: