Apple Rilis iPhone 15 dengan USB Type-C dan Fitur Dynamic Island yang Memukau

Apple Rilis iPhone 15 dengan USB Type-C dan Fitur Dynamic Island yang Memukau

Iphone 15--

PERSPEKTIF.CO.ID - Apple secara resmi meluncurkan iPhone 15 dengan sejumlah pembaruan spek yang mengesankan, termasuk pengenalan USB Type-C dan fitur Dynamic Island yang menarik. Peluncuran produk terbaru ini dilakukan dalam acara "Wonderlust" yang dipimpin oleh CEO Apple Tim Cook dan timnya di Cupertino, California, AS.

Dalam acara tersebut, Apple mengungkapkan bahwa port USB Type-C menjadi salah satu pembaruan paling mencolok pada iPhone 15. Dengan adanya port ini, pengguna dapat menggunakan satu kabel untuk mengisi daya berbagai perangkat, seperti MacBook, AirPods, iPad, dan iPhone mereka.

Kaiann Drance, VP iPhone Product Marketing, menjelaskan, "USB C menjadi standar yang diterima secara universal, jadi kami menghadirkan USB C ke iPhone 15. USB C memungkinkan pengisian daya, mentransfer data, memutar audio dan video, dan sudah ada di produk Apple selama bertahun-tahun."

Tidak hanya itu, port USB Type-C juga memungkinkan pengguna untuk melakukan reverse charging atau mengisi daya perangkat lain menggunakan iPhone mereka, seperti AirPods atau Apple Watch.

Selain pembaruan port, Apple juga memperkenalkan fitur Dynamic Island untuk semua model iPhone 15. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk varian Pro dan memungkinkan pengguna untuk melacak berbagai hal, mulai dari pengantaran pizza hingga informasi gate keberangkatan di bandara.

Sementara itu, layar iPhone 15 memiliki ukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 15 Plus memiliki layar 6,7 inci. Keduanya dilengkapi dengan layar Super Retina XDR dengan kecerahan hingga 2.000 nits ketika digunakan di luar ruangan. Layar ini juga dilindungi oleh lapisan ceramic shield yang tahan air dan debu, menjadikannya lebih kuat daripada layar ponsel lain.

Kamera utama iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga mengalami pembaruan, dengan resolusi 48MP dan kemampuan optical zoom 2x. Chipset A16 Bionic memberikan performa yang luar biasa pada kedua varian ini.

Selain itu, Apple memperkenalkan sejumlah fitur baru, termasuk "roadside assistance via satellite" untuk situasi darurat. Teknologi ini memungkinkan pengguna meminta bantuan melalui satelit ketika mereka berada di jalan dan kehilangan sinyal.

Apple juga memasukkan teknologi Ultra Wideband generasi kedua untuk meningkatkan akurasi pencarian lokasi, memudahkan pengguna dalam melacak lokasi pengguna lain yang membagikan lokasinya.

Harga iPhone 15 tetap sama dengan seri sebelumnya saat peluncuran, dimulai dari US$799 atau sekitar Rp12,26 juta untuk varian 128GB. Sedangkan iPhone 15 Plus dibanderol mulai dari US$899 atau sekitar Rp13,8 juta untuk varian 128GB.

Sumber: