Prakiraan Cuaca Jawa Barat Tanggal 19 September 2023: Hujan Ringan hingga Lebat dan Peringatan Dini

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Tanggal 19 September 2023: Hujan Ringan hingga Lebat dan Peringatan Dini

--

PERSPEKTIF.CO.ID - Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi berawan hingga cerah. Potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa bagian.

Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Purwakarta berpotensi hujan sedang hingga lebat secara lokal. Sementara itu, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung Barat berpotensi hujan ringan hingga sedang di beberapa bagian.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, serta Kabupaten Bekasi berawan hingga cerah. Potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa bagian.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi berawan hingga cerah. Potensi hujan ringan di beberapa bagian.

Suhu Udara: Berkisar antara 17 - 36 °C.

Kelembapan Udara: Berkisar antara 40 – 98%.

Angin: Secara umum bertiup dari arah timur laut - tenggara dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

Peringatan Dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal dan durasi singkat di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Purwakarta pada rentang waktu antara siang hingga malam hari.

 

Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Jawa Barat

Diperbarui: 19 September 2023, 05.30 WIB

Sumber: