Satu Orang Tewas saat Longsor di Proyek Pembangunan Turap Kali Serua Villa Bintaro Regency

Satu Orang Tewas saat Longsor di Proyek Pembangunan Turap Kali Serua Villa Bintaro Regency

Lokasi longsornya turap di Tangerang Selatan.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Proyek Pembangunan Turap Kali Serua Villa Bintaro Regency, yang dikelola oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

 

 

Tragedi ini terjadi ketika sebagian pekerja proyek tertimpa tembok beton turap yang longsor. Dari informasi yang diterima, 5 pekerja mengalami luka-luka, sementara 1 orang lainnya meninggal dunia.

 

Menurut keterangan Abdul Muhtasin (40), seorang warga setempat yang berada di lokasi kejadian pada Jumat (6/10), kecelakaan terjadi ketika para pekerja sedang melakukan pekerjaan membongkar pinggiran kali. 

 

Namun, saat mereka berada di pinggiran yang tidak kokoh, terjadi ambruk. Tembok yang tidak stabil itu ikut jatuh, menimpa sejumlah pekerja.

 

“Tapi pas pinggir yang sini, kayaknya pinggiran itu ngga kokoh terus ambruk. Tembok yang sini merembet ikut jatuh,” terang Abdul.

 

Sebagian pekerja berhasil melarikan diri setelah melihat tanda-tanda pinggiran kali akan roboh. Namun, 5 orang lainnya tidak sempat menghindar karena mereka mungkin tidak mendengar adanya tembok yang akan longsor, mengingat adanya mesin penyedot air di sekitar lokasi tersebut.

 

“5 orang lagi tertimpa karena mungkin tidak terdengar ada tembok mau longsor karena kan ada mesin penyedot air di situ. Dan mungkin tidak ngeh juga,” ucap dia.

Sumber: