Banten Book Fair 2024: Merayakan Hari Buku Nasional dengan Meriah

Banten Book Fair 2024: Merayakan Hari Buku Nasional dengan Meriah

Banten Book Fair 2024--

PERSPEKTIF.CO.ID - Banten Book Fair 2024 akan menghadirkan keceriaan bagi warga Banten dari tanggal 13 hingga 18 Mei 2024, bertempat di Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Banten. Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei.

"Banten Book Fair 2024 merupakan bagian dari perayaan Hari Buku Nasional yang dirayakan setiap tanggal 17 Mei sejak tahun 2002. Acara ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Perpusnas", Kepala Bidang Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Evi Syaefudin, Selasa (14/05).

Selain sebagai perayaan, Banten Book Fair 2024 juga menjadi platform bagi pembaca untuk bertemu dengan penerbit dan penulis, memungkinkan mereka untuk mendapatkan inspirasi baru seputar Perpustakaan dan pengetahuan.

Acara yang berlangsung selama lima hari ini menawarkan beragam kegiatan menarik, seperti bazar buku, kelas pemustaka, pertunjukan musik, bengkel penulis, Book talk, dan workshop. Berbagai narasumber akan turut hadir dalam sesi-sesi kegiatan tersebut.

Tema Banten Book Fair 2024 adalah "Join Library" yang menampilkan 100 persen buku asli dan anti bajakan. Buku-buku tersebut berasal dari berbagai penerbit ternama, termasuk Agromedia, Gramedia, Mizan, Republika, Transmedia, Tangga Pustaka, Ruangkata, dan masih banyak lagi.

Sumber: