Serangan Balasan Balon Udara Berisi Tinja dari Korut Gegerkan Korsel

Serangan Balasan Balon Udara Berisi Tinja dari Korut Gegerkan Korsel

Potret Balon Udara berisi Sampah dan Kotoran yang di kirimkan Korut di sejumlah daerah di Korsel.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Sebuah aksi balasan dari Korea Utara berupa ratusan balon udara berisi sampah dan kotoran manusia telah memicu kekhawatiran di Korea Selatan. Insiden ini terjadi setelah aktivis Korea Selatan mengirimkan balon berisi selebaran pro-demokrasi yang mengkritik pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

“Korea Utara telah meluncurkan ratusan balon berisi sampah melintasi perbatasan" dikutip dari laporan militer Seoul, Sabtu (1/6).

Dilansir dari akun X DD Geopolitics, balon-balon tersebut mendarat di berbagai lokasi di Korea Selatan, beberapa di antaranya meletus dan menyebarkan kantong plastik berisi sampah dan kotoran manusia.

Militer Korea Selatan mengonfirmasi laporan tersebut dan memperingatkan masyarakat untuk menjauhi balon-balon tersebut karena ada kemungkinan mengandung patogen biologis yang berbahaya.

Meskipun insiden ini menunjukkan adanya ketegangan, perdamaian di semenanjung Korea tetap terjaga. Para analis pertahanan Korea Selatan terus memantau situasi dan memberikan peringatan kepada warganya terkait potensi ancaman dari balon-balon tersebut.

Sumber: