Robby Purba Ancam Polisikan Netizen Setelah Dibully Akibat Viralkan Video Sekuriti Plaza Indonesia

Robby Purba Ancam Polisikan Netizen Setelah Dibully Akibat Viralkan Video Sekuriti Plaza Indonesia

Selebriti tanah air, Robby Purba dalam sebuah unggahan akun Instagramnya.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Sebuah video viral menampilkan seorang sekuriti di Plaza Indonesia, Jakarta, yang diduga memukuli seekor anjing penjaga. 

 

Video berdurasi lima detik ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @marlenehariman, yang meminta tindakan tegas terhadap sekuriti tersebut.

 

"Halo @plazaindonesia ini tolong dong sekuritinya ditatar! Kenapa anjing itu dipukul? Kenapa harus kasar begitu?" tulis akun @marlenehariman yang dikutip pada Minggu (9/6).

 

Video tersebut menarik perhatian Robby Purba, seorang pecinta binatang. 

 

Merasa marah, Robby mendesak pihak manajemen mal untuk menyelidiki dan memberikan tindakan tegas terhadap sekuriti yang dianggapnya bertindak kasar. 

 

"Sumpah, aku sakit hati banget ngeliat ini. Tolong management @plazaindonesia ditelusuri. TERIMA KASIH," tulis Robby di Instagram.

 

Namun, sehari setelahnya, rekaman CCTV di sekitar Plaza Indonesia mengungkap fakta baru. Sekuriti bernama Nasarius ternyata berusaha menyelamatkan anak kucing yang diserang oleh anjing penjaga bernama Fay.

 

Rekaman CCTV ini diunggah oleh akun @iwanlapendos dengan keterangan, “Video sebelum peristiwa pemukulan anjing oleh sekuriti Plaza Indonesia. Ternyata anjing itu mau serang anak kucing yang menuju ke arahnya."

 

Perubahan ini membuat Robby Purba yang awalnya didukung netizen, kini malah mendapat bully-an. Banyak yang menilai Robby lebih mengutamakan hewan dibanding manusia, terutama setelah Plaza Indonesia memutuskan tidak lagi bekerja sama dengan vendor sekuriti K9 akibat viralnya video tersebut.

 

Namun hal tersebut ditanggapi santai oleh Robby Purba dan akan melaporkan netizen ke pihak kepolisian.

 

"Teman-teman yang ngebully aku dari kemarin, janji jangan hapus komennya ya. Biar nanti teman-teman ada rasa sedikit penyesalan," tambahnya.

 

Kemudian Robby juga tetap berkomitmen membela hak hewan.

 

"Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah, masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma ya sudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap membela haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini." tutupnya.

Sumber: