Akses Jalan Rusak, Warga Lebak Apresiasi Pemerintahan dengan Spanduk

Akses Jalan Rusak, Warga Lebak Apresiasi Pemerintahan dengan Spanduk

Foto Kondisi Jalan di Salah satu desa yang berada di Kabupaten Lebak.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Lebak merupakan salah satu nama kabupaten di Provinsi Banten yang berada diujung Kulon dan berada di perbatasan antara Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Sebagai kabupaten yang berada diujung dan jauh dari pusat administrasi perkotaan, masih terdapat beberapa daerah yang mengalami ketidakmerataan pembangunan.

Banyak daerah di Kabupaten Lebak yang masih belum memiliki akses jalan belum memadai. 

Salah satunya yaitu Jalan di Desa Gunung Batu, Desa Pasir Bungur, Cikamunding dan Desa Girimukti yang memiliki akses jalan rusak parah bertahun-tahun. Desa tersebut terletak di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Banten.

Hal tersebut membuat masyarakat sekitar geram karena sudah bertahun-tahun namun tak kunjung diperbaiki. Karena terlanjur geram masyarakat membuat spanduk yang tertera di pohon-pohon sekitar jalan.

"Hati-hati jalan sedang dalam perbaikan (TAPI BOHONG)," tulis salah satu spanduk.

"Pastikan kendaraan anda BISA HIBEUR ketika melewati jalan ini," tulis spanduk lainnya.

Kerusakan jalan ini sangat menggangu mobilitas masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Dimana hasil tani hanya diterima murah, hal ini dikarenakan biaya operasional yang sangat tinggi jika akan di jual ke kota.

Dengan adanya spanduk-spanduk tersebut masyarakat berharap pemerintah khususnya Pemda Lebak Banten dapat memperhatikan kondisi pembangunan didaerahnya tersebut. 

Diketahui kabupaten Lebak saat ini dipimpin oleh PJ Bupati Iwan Kurniawan yang resmi menggantikan Bupati Lebak sebelumnya yaitu Iti Octavia Jayabaya pada3 November 2023.

 

 

Sumber: