Perdebatan Ayam atau Telur Duluan Berujung Maut, Deri Bunuh Temannya

 Perdebatan Ayam atau Telur Duluan Berujung Maut, Deri Bunuh Temannya

Ilustrasi: Mana yang lebih dulu ada, ayam atau telur? (iStockphoto/Sherman2013)--

PERSPEKTIF.CO.ID -Di Muna, Sulawesi Tenggara, seorang pria bernama Deri (30) ditangkap setelah menikam temannya, KM (47), hingga tewas. Pembunuhan ini dipicu oleh perdebatan sepele mengenai mana yang lebih dulu, ayam atau telur. Insiden penikaman tersebut terjadi di Jalan Poros Raha-Lakapera, Desa Labasa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Muna, pada Rabu, 24 Juli sekitar pukul 17.00 Wita, menurut laporan detikSulsel pada Senin (29/7/2024).

 

Kasat Reskrim Polres Muna, AKP La Ode Arsangka, menjelaskan bahwa korban awalnya datang ke rumah warga berinisial RS untuk membayar utang. Di sana, korban bertemu dengan Deri dan diajak untuk minum minuman keras (miras). Arsangka menuturkan, "Korban singgah ke rumah RS untuk membayar utang, lalu pelaku mengajaknya minum."

 

BACA JUGA:Kasus Mutilasi Garut: Tersangka Diduga Cicipi Daging Korban

 

Di tengah pesta miras tersebut, Deri mengajukan teka-teki kepada KM tentang mana yang lebih dulu, ayam atau telur. Perdebatan mengenai teka-teki ini kemudian memicu pertengkaran panas. Selisih paham yang terjadi membuat korban memutuskan untuk meninggalkan lokasi. Namun, pelaku yang merasa dendam, mengejar KM setelah mengambil badik dari rumahnya. Arsangka menjelaskan, "Pelaku kembali dengan membawa sebilah badik dan mengejar korban. Setelah menemukan, pelaku menikam korban."

 

Serangan brutal tersebut membuat korban tersungkur dengan dua tusukan di dada. Namun, Deri tidak berhenti sampai di situ dan terus menikam korban hingga tewas di tempat. Arsangka menjelaskan lebih lanjut, "Pelaku jongkok sambil menusuk korban berulang kali dengan badik yang dipegang tangan kanannya."

 

BACA JUGA:Resiko Menyetel Beberapa Alarm untuk Bangun di Pagi Hari, Menurut Para Ahli

 

Setelah membunuh korban, pelaku menahan pengendara motor dan meminta diantar ke kantor polisi untuk menyerahkan diri. "Pelaku membawa badik dan menyerahkan diri ke Polsek Tongkuno," beber Arsangka. Saat ini, pelaku ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sementara penyidik masih mendalami motif di balik perdebatan panas tersebut.

Sumber:

Berita Terkait