Drama Seru: Persib Bandung Menang 2-1 Atas PSIS Semarang Dengan Dua Penalti Dan Dua Kartu Merah

Drama Seru: Persib Bandung Menang 2-1 Atas PSIS Semarang Dengan Dua Penalti Dan Dua Kartu Merah

Persib Bandung taklukan PSIS Semarang --

PERSPEKTIF.CO.ID - Pertandingan seru antara PSIS Semarang melawan Persib Bandung dalam Liga 1 hari Minggu (20/8/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang, memunculkan aksi menarik. Dalam laga yang akhirnya dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 2-1, terjadi dua penalti dan dua kartu merah yang memeriahkan pertandingan.

 

Persib Bandung, tampil agresif sejak awal pertandingan, langsung memberikan tekanan pada PSIS Semarang. Gaya permainan menyerang Persib ini membuat PSIS Semarang terpaksa harus bermain keras untuk bisa menahan lawannya.

 

Laga ini tidak lepas dari aksi kartu kuning dan kartu merah yang terjadi dalam tempo yang cukup cepat. Tim tamu, Persib Bandung, lebih dulu mendapatkan kartu kuning setelah Nick Kuipers melakukan pelanggaran. Sementara itu, PSIS Semarang juga harus kehilangan dua pemainnya, Luthfi Kamal dan Gali Freitas, yang masing-masing mendapatkan dua kartu kuning.

 

Persib Bandung berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui eksekusi penalti yang berhasil diubah menjadi gol oleh Marc Klok, setelah Gali Freitas melakukan pelanggaran terhadap Daisuke Sato. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

 

Sayangnya, PSIS Semarang harus bermain dengan 10 pemain setelah Luthfi Kamal mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan pada menit ke-41. Meskipun demikian, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Gali Freitas di babak kedua. Gol ini muncul saat PSIS Semarang bermain dengan 10 orang saja.

 

Namun, PSIS Semarang semakin kesulitan setelah pemain mereka, Adi Satriyo, mendapatkan kartu merah pada menit ke-77 setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Arsan Makarin. Dengan hanya bermain dengan sembilan orang, Persib Bandung mendominasi sisa laga.

 

Hasil penentuan akhirnya terjadi di masa injury time, ketika Persib Bandung mendapatkan penalti kedua setelah Fredyan melakukan pelanggaran terhadap Ryan Kurnia.sekali lagi Marc Klok berhasil mengeksekusi penalti ini dengan baik, dan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

 

Sumber: