Bertemu Budiman, Kode BARA JP Dukung Prabowo?

Bertemu Budiman, Kode BARA JP Dukung Prabowo?

Pertemuan Budiman Sudjatmiko dan BARA JP--

PERSPEKTIF.CO.ID - Dukungan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024 makin tak terbendung.

Ketua Umum Relawan Barisan Rakyat Jokowi Presiden (Bara JP), memberikan dukungan kepada Budiman Sudjatmiko atas langkahnya mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum Relawan Barisan Rakyat Jokowi Presiden (Bara JP), Utje Gustaaf Patty dalam acara diskusi pada Rabu, 30 Agustus 2023, terlihat memamerkan pakaian kaos berwajah Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto bertajuk Pied Piper Sang Peniup Seruling. 

BACA JUGA:Manchester United (MU) Meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur untuk Mengatasi Krisis di Posisi Bek Kiri

Dalam forum tersebut, Budiman Sudjatmiko hadir sebagai tamu sekaligus berbincang membagikan langkah dan visi taktis Indonesia ke depan.

Budiman berkata bahwa dirinya bangga bisa bertemu dengan para tokoh relawan yang memiliki wawasan kebangsaan luas dan suka membaca.

"Maknanya (kaos) itu luas sekali filosofinya, saya senang sekali bertemu tokoh pergerakan yang banyak membaca," puji Budiman kepada Utje.

Arindo Noviar sebagai Ketua Umum Prabowo-Budiman Bersatu (PRABU), memuji pertemuan antara Budiman dan tokoh Bara JP tersebut.

Ia mengatakan bahwa dukungan terhadap Budiman Sudjatmiko oleh Bara JP adalah manifestasi tegak lurusnya para relawan dibawah komando Presiden Joko Widodo.

"Diskusi di markas Bara JP. Kendati tegak lurus terhadap Jokowi, beberapa unsur pimpinan BaraJP mendaftar menjadi pengurus Prabowo Budiman Bersatu," kata Arvindo.

Diketahui Barisan Rakyat Jokowi Presiden (BARA JP) adalah perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi dan pegiat demokrasi. 

Perkumpulan ini sengaja didirikan untuk mempelopori Jokowi, Gubernur DKI Jakarta maju calon presiden di Pilpres 2014, akhirnya menjadi pemenang.

Awal berdiri, perkumpulan pernah diremehkan khalayak ramai. Pasalnya, aspirasi politik BARA JP, dinilai tidak mewakili kepentingan partai pendukung Jokowi (PDIP). 

Tapi BARA JP tak mau putus asa, justru semakin melakukan kampanye tentang sosok mantan walikota Solo, layak menjadi pemimpin alternatif.

Sumber: