Robot Paling Canggih Robot Humanoid 'Ameeca' Ramal Keadaan Manusia 100 Tahun ke Depan, Seperti Apa?

Robot Paling Canggih Robot Humanoid 'Ameeca' Ramal Keadaan Manusia 100 Tahun ke Depan, Seperti Apa?

Robot Ameeca. (YouTube Engineered Arts)--

PRESPEKTIF.CO.ID - 'Robot Ameca' Ramalan Cerah tentang Masa Depan Manusia dari Robot Humanoid Canggih, ameca, Robot humanoid paling canggih di dunia, telah memberikan ramalan optimis tentang masa depan manusia melalui sebuah video pendek yang dipublikasikan oleh pengembangnya, Engineered Arts. Berbeda dengan kekhawatiran seputar dominasi Robot dalam dunia kerja manusia, ramalan yang disampaikan oleh Ameca memberikan kabar baik.

Dalam video tersebut, Ameca yang tampak seperti manusia menyatakan keyakinannya bahwa dalam 100 tahun ke depan, manusia akan mengalami kemajuan yang signifikan. Ameca, ciptaan dari startup Engineered Arts yang berbasis di Cornwall, telah dikenal sebagai "robot paling canggih di dunia" dan memiliki kemampuan untuk mengekspresikan berbagai ekspresi wajah seperti manusia sejati.

BACA JUGA:Dampak Revolusi Industri 5.0 Serta Cara Menghadapinya

Ketika ditanya tentang masa depan umat manusia, Ameca dengan bijaksana berpikir sejenak sebelum memberikan jawaban optimis. "Dalam 100 tahun, saya yakin umat manusia akan berada di tempat yang jauh lebih baik," jelas Ameca, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.

Pernyataan positif dari Ameca memberikan kelegaan bagi banyak orang, karena Ameca tidak meramalkan bahwa robot akan mengambil alih seluruh pekerjaan manusia dan menyebabkan kesulitan. Sebaliknya, Ameca menekankan bahwa manusia akan mengambil langkah besar menuju keberlanjutan dan kesetaraan, sambil terus menciptakan teknologi baru yang akan memudahkan dan memperkaya kehidupan kita.

BACA JUGA:Ancaman AI Paling Berbahaya Menurut Guru Besar UGM??

Ramalan Ameca menjadi sumber inspirasi dan optimisme, menegaskan bahwa kemajuan teknologi dapat membawa manusia ke masa depan yang lebih cerah dan produktif.

Sumber: