Benyamin Davnie Ungkap Capaian dan Prestasi di Rapat Paripurna HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan

Benyamin Davnie Ungkap Capaian dan Prestasi di Rapat Paripurna HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat Rapat Paripurna HUT Tangsel ke 15 di Gedung DPRD Tangsel.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Walikota Tangerang Selatan Benyamin memaparkan sejumlah prestasi selama kepemimpinannya, termasuk pertumbuhan ekonomi hingga pembangunan untuk warga. Paparan itu ia sampaikan saat rapat Paripurna memperingati HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan berlangsung di Gedung DPRD pada Minggu (26/11). 

 

"Dalam konteks ekonomi, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,82% pada Triwulan II 2023, didukung oleh peningkatan investasi PMA dan PMDN. Indeks pembangunan manusia meningkat, pendidikan mencapai partisipasi 99,72% untuk usia 7-12 tahun," ungkapnya.

 

Benyamin Davnie menganggap bahwa aspek pendidikan di Kota Tangsel memiliki peran strategis, dengan harapan capaian partisipasi sekolah usia 15-18 tahun di atas 90% melalui kolaborasi dengan Provinsi Banten. Capaian positif juga terlihat dalam ketenagakerjaan dengan penurunan tingkat pengangguran.

 

Dia menyampaikan berbagai capaian pembangunan infrastruktur, termasuk 11,88 km peningkatan kualitas jalan kota dan 1.882 m jalur pedestarian. Pelayanan kesehatan diperkuat melalui program Ngider Sehat dan peningkatan kompetensi SDM melalui Digital Talent Scholarship.

 

"Pemkot juga fokus pada penataan kota dan lingkungan, termasuk perbaikan rumah tak layak huni dan pembangunan kawasan perkantoran. Program Tangsel Terang melibatkan pemasangan 7.041 PJU dan penanganan masalah banjir," jelasnya.

 

Dalam hal ini, Pemkot Tangsel menunjukkan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat dengan bantuan pendidikan, perbaikan rumah tak layak huni, dan pembangunan infrastruktur. Capaian ini diakui melalui sejumlah penghargaan, termasuk Opini WTP ke-11 dari BPK RI dan Treasury Award.

 

Benyamin menegaskan, keberhasilan ini berkat kolaborasi yang luar biasa, mengajak semua pihak untuk terus menjaga sinergi demi kemajuan Kota Tangerang Selatan.

Sumber: