6 Tempat Wisata Low Budget di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

6 Tempat Wisata Low Budget di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

Foto Kota Tua dengan Keindahan Arsitektur Bangunannya yang diabadikan oleh Mimin xixie.--

Taman hijau ini menawarkan lingkungan bebas polusi dan ramah anak dengan delapan zona taman, termasuk Children Playground. Terletak di Jalan Tebet Barat Raya, taman ini direvitalisasi dengan berbagai fasilitas pada April 2022.

Selain dilengkapi dengan arena skatepark dan BMX, RPTRA Kalijodo juga menyediakan fasilitas publik lainnya yang bertujuan untuk mendukung kegiatan warga di area tersebut.

Terdapat beberapa fasilitas menarik seperti lapangan futsal, amfiteater, dan taman bermain anak-anak yang siap memanjakan pengunjung RPTRA Kalijodo.  

5. Puncak Monas

Monas Bak Magnet Bagi Ribuan Warga. Untuk dapat naik ke puncak Monas, pengunjung anak-anak dan pelajar dikenakan biaya sebesar Rp 4.000 dan bagi mahasiswa dikenakan biaya sebesar Rp 8.000. Sementara, bagi pengunjung dewasa dikenakan biaya senilai Rp 15.000.

Selain itu, Monumen Nasional ini menjadi destinasi wajib dengan fasilitas teropong untuk melihat lanskap Jakarta. Selain itu, terdapat kendaraan wisata gratis tersedia untuk menuju tugu Monas. 

6. Kota Tua Jakarta

Kota Tua merupakan harta karun sejarah yang tidak boleh dilewatkan ketika kita mengunjungi ibu kota. Di tengah gemerlapnya kota metropolitan modern, Kota Tua berdiri sebagai saksi bisu perjalanan panjang Jakarta, dari masa kolonial hingga masa kini.

Dengan keindahan arsitektur Belanda yang megah, museum-museum yang memikat dan bangunan yang tampak antik namun menarik, destinasi ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Kita akan diajak berpetualang menggali kekayaan sejarah dan budaya yang bersemayam di dalam Kota Tua Jakarta.

Kemudian terdapat beberapa wisata yang bisa dikunjungi yaitu museum-museum menarik seperti Museum Fatahillah, Taman Fatahillah, dan Museum Bahari. 

Selain itu, wisatawan dapat menikmati arsitektur Belanda dan pengalaman sejarah dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, bagi anak-anak Rp2.000 dan Dewasa Rp5.000.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang dapat dinikmati pada akhir pekan. Selamat berwisata!

Sumber: