Alasan dibalik Blusukan Gibran ke Jakarta Bersama PJ Gubernur Heru Budi

Alasan dibalik Blusukan Gibran ke Jakarta Bersama PJ Gubernur Heru Budi

Gibran saat Blusukan di Jakarta Bersama PJ Gubernur Heru Budi pada Jumat, 28 Juni 2024.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Calon Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan di Jakarta bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, pada Jumat, 28 Juni 2024. 

 

Dalam kunjungannya tersebut, Gibran membagikan buku kepada warga sambil mendampingi Heru Budi.

 

Setelah itu, Gibran melanjutkan blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan sungai. 

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengagendakan pengerukan Kali Semongol untuk mengatasi banjir di Tegal Alur dan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. 

 

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," ujar Heru Budi di Tegal Alur, Kalideres pada Jumat (28/6).

 

Heru juga menjelaskan bahwa kehadiran Gibran bertujuan untuk memastikan proyek pengerukan berjalan baik. 

 

"Beliau (Gibran) memastikan apakah pengerukan berjalan dengan baik. Kami sampaikan bahwa Semongol sudah dikeruk sesuai kondisi trase yang ada, dan nantinya akan dilanjutkan dengan sheet pile," ujar Heru.

 

Kemudian, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menanggapi blusukan Gibran ini sebagai bagian dari arahan Prabowo Subianto, calon presiden terpilih 2024, untuk menciptakan suasana politik yang teduh.

 

Muzani menegaskan bahwa Gibran memiliki mandat penuh dari Prabowo untuk berkomunikasi dengan siapa saja demi menciptakan suasana politik yang kondusif. 

 

Ketika ditanya mengenai agenda spesifik Gibran di Jakarta, Muzani menyarankan media untuk bertanya langsung kepada Gibran.

Sumber: