Tinggalkan Eropa, Neymar Bergabung dengan Al-Hilal di Arab Saudi Dengan Gaji 7 Miliar Per Hari

Tinggalkan Eropa, Neymar Bergabung dengan Al-Hilal di Arab Saudi Dengan Gaji 7 Miliar Per Hari

Neymar pindah ke Liga Arab Saudi--

PERSPEKTIF.CO.ID - Enam tahun yang lalu, bintang sepakbola Neymar meninggalkan FC Barcelona dengan transfer senilai £200 juta (sekitar Rp3,9 triliun) untuk merapat ke Paris St-Germain (PSG). 

 

Kini, di usia 31 tahun, Neymar memutuskan untuk mengakhiri petualangannya di dunia sepakbola Eropa – setidaknya untuk saat ini – dan merambah ke klub sepak bola Al-Hilal yang berbasis di Arab Saudi.

 

Neymar akan meraih gaji yang mencengangkan di klub baru ini, dengan laporan menyebutkan bahwa ia akan menerima 150 juta euro per tahun (sekitar Rp2,5 triliun).

 

Jumlah ini enam kali lipat lebih besar dari bayaran yang pernah ia terima di PSG. Kontrak yang ia tanda tangani akan berlaku selama dua tahun.

 

Prestasi Neymar selama bermain di PSG juga patut diperhitungkan. Dalam total 173 pertandingan, ia turut membantu tim meraih 13 trofi, termasuk lima gelar Ligue 1.

 

Namun, tujuan utama Neymar saat bergabung dengan PSG, yaitu meraih gelar Liga Champions, sayangnya tidak tercapai.

 

Prestasi terbaik PSG adalah ketika mencapai final Liga Champions pada tahun 2020. Menurut analisis Tim Vickery, seorang pakar sepakbola Amerika Selatan, Neymar dilihat oleh sebagian rekan setimnya sebagai pemain yang tidak berhasil mencapai target tersebut. 

 

Sumber: