ABI Minta Pemerintah Indonesia Desak Myanmar dan Israel Hentikan Genosida

ABI Minta Pemerintah Indonesia Desak Myanmar dan Israel Hentikan Genosida

Wakil Ketua Umum ABI, Ahmad Hidayat, bersama Ketua Bidang Humas ABI Dede Azwar saat memberikan keterangan pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu 20 Desember 2023.--

Hanya saja, Ahmad Hidayat mengatakan, Pemerintah Indonesia dengan menggandeng PBB harus mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu.

 

Hal itu, menurutnya, agar tidak muncul permasalahan baru ketika para pengungsi Rohingya berada di Indonesia, seperti yang saya ini sedang ramai diperbincangkan.

 

“Di samping kita tahu bahwa mungkin ada pertemuan budaya yang berbeda dan lain sebagainya lalu kemudian masyarakat Aceh tidak dipersiapkan untuk menerima mereka dengan baik, lalu terjadilah konflik, ada penolakan dari masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

 

Ahmad Hidayat juga menerangkan bahwa umat Islam agar terus menyuarakan protes kepada Israel dan memberi dukungan materil ataupun moril. Ia mengatakan bahwa Israel sejatinya sudah kalah dimata internasional, mereka gagal melawan Hamas dan gagal meyakinkan dunia internasional. Alih-alih mempropagandakan melawan teroris, justru wajah Israel sebagai penjajah dan melakukan genosida terhadap warga sipil makin terbuka setelah 3 orang warga Israel yang ditahan ditembak secara terang-terangan.

 

Ahmad Hidayat mengajak agar masyarakat Indonesia terus membantu Palestina dan meyakinkan para pejuang bahwa mereka tidak sendirian melawan penindasan.

Sumber:

Berita Terkait