Patroli Besar-besaran: Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota Tingkatkan Keamanan

Patroli Besar-besaran: Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota Tingkatkan Keamanan

Ilustrasi: Polres sedang melakukan Operasi besar-besaran pada malam hari.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Patroli Skala Besar pada dini hari Rabu, 5 Juni 2024, mulai pukul 24.00 WIB hingga menjelang subuh. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk aksi tawuran.

Patroli ini melibatkan ratusan personel gabungan dan diawali dengan apel malam yang dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, serta Kabid Humas Polda Metro Jaya. 

"Pelaksanaan patroli skala besar ini dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas termasuk tawuran antar kelompok remaja yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat" kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada Rabu (5/6).

Kemudian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memberikan perhatian khusus terhadap operasi ini, dengan menugaskan pejabat utama Polda Metro Jaya untuk memberikan asistensi. 

"Sebanyak 300 personil gabungan dilibatkan pada kegiatan Patroli Skala Besar ini, meliputi dari Polres, Kodim 0506/TGR , Satpol PP, Dishub Kota Tangerang," jelas Zain.

Selain patroli, Polres Metro Tangerang Kota mendirikan 29 pos pantau di titik rawan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menambahkan bahwa operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Polres Jajaran, untuk menunjukkan kehadiran polisi selama 24 jam.

"Patroli ini harus efektif, efisien dan tepat sasaran berdasarkan karakteristik kriminologi atau pola kejahatan yang terjadi saat ini," tandasnya.

Patroli ini bertujuan memberikan rasa aman melalui kehadiran polisi di lapangan, yang diharapkan mampu mencegah kejahatan sesuai karakteristik kriminologi yang ada.

Kapolres dan Kabid Humas Polda Metro Jaya juga menyambangi Pos Satkamling RW 07 di Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, untuk memantau kesiapan warga dalam menghadapi gangguan Kamtibmas.

Sumber: