6 Tempat Wisata Low Budget di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

6 Tempat Wisata Low Budget di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

Foto Kota Tua dengan Keindahan Arsitektur Bangunannya yang diabadikan oleh Mimin xixie.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Jakarta menawarkan berbagai destinasi wisata menarik bagi masyarakat yang ingin melepas penat setelah beraktivitas dan menikmati waktu bersama keluarga serta teman.

Selain itu, Jakarta memiliki berbagai mode transportasi yang nyaman dan ekonomis, seperti Kereta, Busway, Trans Jakarta, Jak Lingko dan MRT, yang memudahkan wisatawan tanpa kendaraan pribadi.

Berbagai opsi wisata tersedia di Jakarta, mulai dari taman bermain hingga tempat wisata edukasi. Berikut adalah enam rekomendasi tempat wisata low budget yang wajib dikunjungi:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Destinasi ini menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti menjelajahi anjungan daerah, menonton pertunjukan di Keong Emas, melihat koleksi burung di Taman Burung dan menikmati wahana air. 

Kemudian TMII buka dari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB di hari biasa dan hari libur dengan harga tiket mulai dari Rp35.000.

2. Kebun Binatang Ragunan

Destinasi populer ini merupakan wisata yang menyediakan wisata dengan berbagai jenis hewan yang bisa dilihat seperti burung, gajah, monyet dan masih banyak lagi.

Ragunan buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. 

Bagi dewasa membayar Rp 4.000, anak-anak Rp 3.000 dan, kemudian pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas serta mengunjungi Pusat Primata Schmutzer.

3. RPTRA Kalijodo

Ruang terbuka hijau ini dilengkapi dengan arena skatepark, BMX, lapangan futsal, amfiteater, dan taman bermain anak. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan pengunjung dengan GERATIS.

Terletak di Jl. Pangeran Tubagus Angke No 19, Jakarta Barat, RPTRA Kalijodo menjadi tempat ideal untuk kegiatan warga.

4. Tebet Eco Park

Sumber: