Open Rekruitmen (Oprect) Organisasi Dermaga Mahasiswa Garut Rekrut Anggota Baru

Open Rekruitmen (Oprect) Organisasi Dermaga Mahasiswa Garut Rekrut Anggota Baru

poto oprect dermaga tahun 2023--

PERSPEKTIP.CO.ID - Sejumlah mahasiswa Garut di Jakarta Raya yang tergabung kedalam organisasi primordial Dedikasi Riung mahasiswa Garut (DERMAGA) Jabodetabek mengadakan (oprect) Open Rekruitmen anggota baru.

 

Oprect Dermaga tersebut bertujuan untuk menyaring Mahasiswa Garut yang sedang berkuliah di Jakarta dan sekitarnya supaya lebih erat dalam persaudaraan di tanah rantau ini.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua umum Dermaga Muhamad Ansori dalam keterangan tertulis, Ansori menambahkan, Dengan adanya Oprect ini bisa menyaring mahasiswa-mahasiswa asal Garut, yang sedang berjuang menuntut ilmu di ibu kota ini. 

 

"Alhamduliah kini Dermaga sudah mencapai 160 lebih anggota, yang berasal dari berbagai daerah di Garut, dan sekarang sudah mulai memasuki awal kuliah semester ganjil. Dan mari kita bersama sama (riung mungpulung ) berdedikasi bersama Dermaga mahasiswa Garut Jakarta Raya," ungkap Ansori.

 

Ansori berharap, dengan adanya open rekruitment anggota baru ini, Dermaga ini semakin besar dan banyak anggotanya, dan dapat menumbuhkan solidaritas dan menjadi wadah silaturahmi mahasiswa asal Garut yang ada di tanah rantau.

 

“Walaupun kita ada di perantauan, kita masih bisa berkontribusi untuk masyarakat di daerah, kami optimis dan bisa tetap solid,” tambahnya.

Sekertaris umum Dermaga Abdul Ghani dan Bendahara umum Eliza Bilbina siap ikut sera dalam oprect ini kita akan menjaring ke setiap kampus-kampus yang ada di Jakarta dan sekitarnya, seperti UIN  Syarif Hidayatullah Jakarta, SEBI, UNPAM, UT Jakarta, UMJ, PTIQ dan lainya.

 

Berbagai metode telah di siapkan seperti memasang stand,memajang poster di mading kampus,atau dengan lewat media online seperti, Instagram, Facebook, Whatshap dan media media lainya.

Sumber: