Kepala Dusun di Garut Diduga Terlibat Kasus Asusila Terhadap Siswi PKL di Kantor Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan

Kepala Dusun di  Garut Diduga Terlibat Kasus Asusila Terhadap Siswi PKL di Kantor Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan

Sejumlah warga Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat berunjuk rasa di kantor desa, Kamis (21/9/2023). Mereka meminta pemerintah desa memberikan klarifikasi terkait adanya oknum kepala dusun yang berbuat asusila di kantor desa--

 

Kepala Desa Karamatwangi, Rana Kurnia, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang mengumpulkan sejumlah bukti dengan melibatkan pihak kepolisian setempat. Ia menegaskan bahwa tidak akan ada pengecualian jika ada oknum yang merusak citra desa, dan tindakan tegas akan diambil.

BACA JUGA:Kejadian Mengerikan di Desa Nyalindung, Cisewu, Garut: Dua Keponakan Diduga Pelaku Penganiayaan

"Besok akan ada surat pengunduran diri dari oknum yang bersangkutan. Ini merupakan langkah yang diambil sebagai tanggapan atas kekhawatiran masyarakat, dan saya rasa oknum tersebut juga tidak akan merasa nyaman lagi bekerja di desa," ujar Rana.

 

Meskipun demikian, Rana juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini belum dapat memastikan apakah oknum kepala dusun tersebut benar-benar melakukan tindakan asusila di kantor desa. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk tetap tenang, mengutamakan musyawarah, dan tabayyun dalam menyelesaikan masalah ini.

 

"Kita akan menyelesaikan satu per satu masalah ini untuk menghindari dampak negatif yang lebih besar. Saya pun merasa tidak nyaman, tetapi saya harus mengambil langkah tegas," tandasnya.

Sumber: