HIMATIF ITG Adakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut

HIMATIF ITG Adakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut

Poto Bersama HIMATIF ITG Dengan Anak-Anak Panti Asuhan Dan Pengurus Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut--

PRESPEKTIF.CO.ID - Minggu (26/11/2023), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Institut Teknologi Garut menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut, yang terletak di Jl. Pasundan, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

 

Alpi Sopian, salah satu pengurus HIMATIF, menyampaikan tujuan diselenggarakannya Baksos ini, yaitu memberikan bantuan dan sedekah dari HIMATIF kepada panti asuhan. Program ini rutin diadakan setiap tahun oleh HIMATIF sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sosial. Setiap tahun, HIMATIF mengadakan kegiatan serupa ke panti-panti atau yayasan-yayasan yang membutuhkan bantuan.

 

"Program ini memiliki makna untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan anak-anak panti asuhan," ujar Alpi.

 

Dalam harapannya ke depan, terutama terkait dengan Panti Asuhan Bina Insani, Alpi berharap agar panti asuhan ini dapat memiliki donatur tetap. Setelah berdiskusi dengan pengurus panti asuhan, Sudarmawan P, Alpi menyadari bahwa Panti Asuhan Bina Insani masih belum mendapatkan donatur tetap karena usia panti asuhan tersebut yang masih muda. Oleh karena itu, diharapkan ke depannya dapat tercipta hubungan berkelanjutan dengan donatur untuk mendukung keberlangsungan panti asuhan.

 

 BACA JUGA:Mahfud Ajak Mahasiswa Dorong Pemilu yang Jujur dan Adil

 

Sudarmawan P, selaku pengurus Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa ITG. Ia berterima kasih kepada HIMATIF ITG yang memilih Panti Asuhan Bina Insani sebagai tempat penyelenggaraan Baksos pada tahun 2023. Sudarmawan P juga berharap agar anak-anak di panti asuhan tetap menjadi individu yang sholeh dan sukses di dunia maupun akhirat.

 

Jumlah anak-anak di panti asuhan yang terdaftar mencapai 40 orang, di mana 25 di antaranya tinggal di asrama panti asuhan, termasuk seorang bayi berusia 6 bulan. Selebihnya, anak-anak tersebut tinggal di rumah-rumah.

 

 BACA JUGA:Tewaskan Pekerja, HMI Badko Jabodetabeka-Banten: Usut Tuntas Proyek Pembangunan Turap Pemkot Tangsel

 

Pelaksanaan kegiatan Baksos dimulai dengan sambutan dari pengurus panti asuhan (Sudarmawan P), ketua HIMATIF, dan ketua pelaksana. Acara dilanjutkan dengan pemberian simbolis dari panitia HIMATIF kepada panti asuhan, diikuti oleh FUN Games, makan bersama, doa bersama, penyerahan barang kebutuhan, dan ditutup dengan Musafahah. Acara ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan dan kebahagiaan bagi semuanya.

Sumber: