PDIP Siap Gandeng Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024, Ini Jawaban Anies!

PDIP Siap Gandeng Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024, Ini Jawaban Anies!

Anies Baswedan saat memberikan keterangan terkait ajakan kerjasama PDIP-PKB dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.--

PERSPEKTIF.CO.ID - Anies Baswedan mengungkapkan rasa terhormat atas pernyataan Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, yang menyatakan kesiapan bekerja sama dengan PKB untuk mendukungnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal ini disampaikan Anies di Wisma Sangha Theravada, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Saya merasa terhormat dan sangat menghargai. Kita lihat bagaimana proses ini mengalir ke depan," kata Anies pada Sabtu (8/6).

Meskipun demikian, Anies belum dapat memastikan apakah PDIP akan menjadi wadah terbaik baginya untuk maju di Pilkada Jakarta. 

Namun, ia memberikan apresiasi dan merasa terhormat atas niat PDIP untuk mengusungnya.

"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada partai-partai yang memberikan kepercayaan itu. Jakarta yang tenang dan damai selama lima tahun terakhir, tentu kita ingin teruskan ke depan," ujar Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengungkapkan telah berdiskusi dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengenai kemungkinan kerja sama di Pilkada Jakarta. 

"Jika PKB mengusung Pak Anies Baswedan, maka kerja sama politik dengan PKB dalam Pilkada Jakarta sangat mungkin dibicarakan," kata Basarah.

Basarah menambahkan bahwa pembahasan terkait kerja sama politik masih dalam tahap awal dan belum mencapai kesimpulan atau keputusan final. 

PDIP tetap terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam konteks Pilkada.

"Kita membuka diri untuk bekerja sama dengan partai politik mana pun, mengikuti dinamika politik di setiap daerah untuk menentukan calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan diusung," ucap Basarah.

Sumber: