Meski Duet Anies-Cak Imin Terbongkar PKS Akan Tetap Usung Anies Capres 2024

Meski Duet Anies-Cak Imin Terbongkar PKS Akan Tetap Usung Anies Capres 2024

PKS akan tetap dukung anis walapun cawapres nya cak imin --

PERSPEKTIF.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan tanggapan setelah Partai Demokrat mengungkapkan bahwa Anies Baswedan menyetujui kerja sama antara Partai NasDem dan PKB dengan mengangkat Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden. PKS menyatakan menghormati sikap Demokrat dalam menentukan sikap politiknya.

 

Dalam pernyataannya, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf menyampaikan bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. PKS telah melakukan berbagai upaya untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun hingga saat ini belum mencapai hasil yang diinginkan bersama.

 

“Sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024," ujar Al Muzammil lewat keterangannya, Kamis (31/8).


BACA JUGA:Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden Potensial, Menanggapi Tantangan Debat dari BEM UI

 

Muzamil mengungkapkan PKS akan tetap berjuang sebaik mungkin dalam menjalankan amanat tersebut.

 

Menurutnya PKS juga masih memegang prinsip terkait calon wakil presiden. Keputusan mengenai calon wakil presiden diserahkan kepada Anies Baswedan. PKS mengingatkan bahwa dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), penentuan calon wakil presiden RI ditentukan oleh calon presiden RI Anies Baswedan.

 

Selanjutnya, PKS menyampaikan permohonan kepada semua pihak untuk memastikan pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik. PKS memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar pemilu mendatang dapat berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.


BACA JUGA:Jaringan Muslim Madani (JMM) Desak Polri Bertindak Tegas Terhadap Promosi Judi Online

 

"Dengan penuh rasa hormat terhadap keputusan Partai Demokrat, PKS tetap teguh mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia," tandanya.

Sumber: