Anis Perkenalkan Tim Pemenangan Yang gantikan Tim 8, Disebut BAJA IMIN, Ini Anggotanya

Anis Perkenalkan Tim Pemenangan Yang gantikan Tim 8, Disebut BAJA IMIN, Ini Anggotanya

Anis Baswedan PERSPEKTIF.CO.ID - --

PERPEKTIF.CO.ID - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, baru-baru ini memperkenalkan badan pemenangan mereka. Badan ini dikenal dengan nama Badan Pekerja Anies-Imin atau singkatnya BAJA AMIN.

 

Dalam pertemuan yang diadakan di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan pada Jumat (22/9), Anies Baswedan menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah konsolidasi untuk mengharmonisasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam koalisi, seperti Partai NasDem, PKB, PKS, serta pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tujuan utamanya adalah mencapai keselarasan dan kesatuan langkah dalam upaya meraih kemenangan.

 

Anies Baswedan mengungkapkan, "Jadi tadi sifatnya adalah sifat konsolidasi dan kita menjadi makin optimis karena begitu banyak yang sudah dikerjakan ya, nanti akan bisa kita lakukan lebih intensif, secara bersama-sama. Kemudian ke depannya ada Badan Pekerja Anies-Imin atau AMIN. Jadi BAJA AMIN yang dibentuk BAJA AMIN ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antarunsur dalam koalisi."

BACA JUGA:Enggan Tatap Cermin Prabowo Di Acara Mata Najwa, Psikolog: Nggak Mau Terlihat Lemah

Dalam konteks ini, BAJA AMIN akan mengambil alih peran dan tugas yang sebelumnya dilakukan oleh Tim 8 yang dibentuk ketika Koalisi Perubahan terdiri atas NasDem, PKS, dan Demokrat. Komunikasi antarpartai dalam Koalisi Perubahan akan menjadi tanggung jawab BAJA AMIN.

 

Anies Baswedan menjelaskan lebih lanjut, "Ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan oleh Tim 8, dan dengan ada BAJA ini, maka semua komunikasi teman-teman juga adalah lewat BAJA karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak, tiga partai, capres cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal."

 

BAJA AMIN akan terdiri dari tiga perwakilan dari masing-masing partai, yaitu PKB, PKS, dan NasDem, serta tiga perwakilan dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Total anggota BAJA AMIN berjumlah 15 orang.

 

Namun, Anies Baswedan belum mengumumkan siapa yang akan menjadi perwakilan dari dirinya dan Cak Imin di BAJA AMIN. Selain itu, anggota Tim 8, seperti Shohibul Iman, Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantara, juga akan menjadi penasihat di BAJA AMIN.

 

Sumber: